Tags

, , ,

Sejak kehamilan memasuki usia 1 bln, dada sering bnget terasa sakit
Awalnya sih aku pikir karena bh yang kekecilan😦
Tapi BH di bukapun kadang masih terasa sakit..

Alhamdulillah, ditengah masa kehamilan yg sedikit rewel,
Saya masih bisa puasa sampai siang tadi,
Yup, 3hr puasa lancar, tarawih juga,
Tapi siang ini, dada bener2 sakit, disertai mual yg akut,
Bolong deh😦

Tadi baca2, dapat artikel tentang dada sakit ketika hamil,
Dan ternyata dada sakit ketika hamil ini juga sering dialami oleh ibu hamil
Dan disebut juga Heartburn.

(Sumber: http://wrm-indonesia.org)

Sarannya agar sering jalan pagi kali untuk menghirup udara segar.

HeartBurn tak ada hubungannya dengan jantung, tapi ini merupakan masalah pencernaan.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan terjadinya heartburn:

  1. Kehamilan
  2. Merokok
  3. Makan menjelang waktu tidur
  4. Overweight
  5. Terlalu banyak membungkuk
  6. Mengenakan celana ketat

Heartburn saat kehamilan tidak berbahaya dan biasanya akan hilang setelah melahirkan.

Tapi saya sarankan bagi ibu hamil yang dadanya sakit, segera periksa ke dokter..
Aku juga ah, Ntr klo udah ke dokter, share ya bunda🙂